Cara Meningkatkan Pengunjung di Blog

Hallo sobat blogger dimanapun sobat berada, jumpa lagi dengan saya Dj.Ony, si blogger kudet, jadul dan pemalas, hehehe.. nah, setelah istirahat sekitar 2000 tahun “ hadeh.. lama banget ya??” hehe.. bercanda ,, kali ini saya mulai aktif lagi berbagi pengalaman blogging untuk sobat-sobat semua. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana “cara meningkatkan pengunjung di blog”..         
Nah, Meningkatkan Pengunjung Blog adalah keinginan semua blogger, termasuk saya heheh. Apalagi blog yang masih baru seperti blog saya ini. Untuk meningkatkan pengunjungnya tidaklah mudah, dan pastinya membutuhkan banyak sekali waktu . dan dari pengalaman saya dan penjelajahan saya di dunia internet akhirnya saya bisa menarik kesimpulan tentang cara meningkatkan pengunjung di blog.
Jika sobat adalah blogger yang sedang mencari nilai rupiah dari sebuah web atau blog, maka hal yang haru anda utamakan terlebih dahulu adalah pengunjung blog milik anda. Jika pengunjung blog sobat kurang maksimal, maka nilai rupiah yang didapatkan pun juga kurang memuaskan. Berbeda apabila pengunjung blog anda mencapai ribuan atau puluhan visitor perhari, hasil yang didapatkan pun akan sangat besar dan melimpah.
Permasalahanya terpentingnya adalah bagaimana meningkatkan pengunjung blog ? dan factor factor apa yang bisa meningkatkan pengunjung di blog dan bagaimana cara meningkatkan pengunjung di blog ?? kini akan saya kupas di artikel ini..
           Kualitas Blog
          Sebuah blog yang berkualitas dapat dinilai dari kualitas artikel yang di sampaikan. Dan untuk membuat artikel yang berkualitas memanglah tidak mudah, sobat harus pandai pandai mencari sumber informasi , baik dari buku maupun dari internet . selain itu sobat harus selalu update artikel artikel di blog sobat untuk memningkatkan pengunjung di blog sobat. “lebih baik 1 artikel sehari tapi rutin dalam 1 tahun , dari pada 100 artikel sehari tapi tidak berkelanjutan.”
           Kecepatan Loading Blog
        Sia-sia saja jika blog sobat memiliki artikel-artikel yang berkualitas,. tetapi pengunjung blog sobat malah kabur sebelum membaca artikel tersebut, karena loading halaman blog sobat yang sangat berat dan membuat pengunjung bosan lama-lama menunggu. Dan tidak menutup kemungkinan pengunjung tersebut tidak akan mampir lagi ke blog sobat. Maka dari itu kecepatan loading blog harus diperhatikaan. Loading halaman yang lama bisa jadi karena koneksi internet pengunjung yang kurang cepat, atau pun karena template blog sobat yang kurang teroptimasi dengan baik.
          Desain Blog Yang Profesional
          Blog dengan desain yang profesional dan elegan memang memiliki daya tarik tersendiri, baik itu bagi pengunjung atau pun pemilik blog. Desainlah blog anda semaksimal mungkin sehingga blog sobat terlihat seperti blog yang profesional. Usahakan tampilan atau template blog menggambar tema artikel yang ada di blog anda. Jika sobat berusaha membuat template standar blogger menjadi lebih menarik dan SEO friendly, maka tambahkan segala sesuatu yang menampilkan kriteria-kriteria template blog yang SEO friendly, Seperti Artikel terkait, Memasang Breadcrumbs pada blog, dan memasang menu navigasi yang jelas sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari artikel yang ingin mereka baca.
          Sajikan Artikel Berupa Jawaban Atas Sebuah Permasalahan
          Faktor yang terakhir ini memang cukup sulit, sobat harus mampu membuat artikel yang bisa menyelesaikan atau menghidangkan informasi yang di cari pembaca. Karena tujuanya sederhana, agar si pembaca tertarik membaca artikel lainya, atau bahkan datang lagi berkali-kali ke blog saudara. Tentunya hal ini akan sangat baik untuk meningkatkan reputasi blog sobat.
Adapun cara meningkatkan pengunjung di blog selain memperhatikan factor factor di atas adalah :
          Submit Blog Anda Ke Situs Direktory
         Jika blog sobat masih baru, saran saya cobalah lakukan submit terhadap blog baru sobat tersebut.  Lakukan submit ke situs-situs directory terkenal yang menawarkan submit blog secara gratisan. Walaupun gratisan tapi pengaruh yang di hasilkan terhadap blog sobat sangatlah besar.  Sobat  juga bisa mendapatkan backlink berkualitas dari situs directory tersebut.
          Submit Juga Artikel-Artikel Anda ke Sosial Bookmark
      Ada banyak sekali situs-situs sosial bookmark yang bisa sobat coba. Baik itu sosial bookmark yang beraliran dofollow atau pun nofollow. Apalagi jika sosial bookmark tersebut memiliki page rank  yang tinggi, tentu itu akan sangat menguntungkan untuk memperbanyak tarffic blog sobat.
          Daftarkan Blog ke Googlewebmaster Tools
         Mendaftarkan blog ke google webmaster tools wajib dilakukan apalagi jika blog tersebut masih sangat baru, dan pasangkan juga kode verifikasinya pada template blog anda. Hal ini agar google dapat mengenal blog sobat, dengan begitu artikel-artikel blog sobat cepat terindeks dan besar kemungkinanya berada di halaman utama mesin pencari.
          Share Artikel ke Situs-Situs Jejaring Sosial
     Membagikan artikel ke jejaring sosial media adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan pengunjung blog. Sobat  bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan pengunjung perharinya, anda hanya perlu membagikan artikel sobat ke jejaring sosial media seperti: Facebook, Twitter, Google+ dan masih banyak lagi. Untuk mempermudah membagikan artikel-artikel anda ke situs jejaring sosial media, sobat bisa memasang widget sosial media pada blog anda. Tentu saja hal ini untuk menghemat waktu, dan dalam segi pengerjaannya pun bisa dibilang cukup praktis.
          Promosikan Blog Anda 
       Sobat bisa mempromosikan blog anda, baik itu berpromosi di dunia nyata atau pun di dunia maya. Sobat harus memperkenal blog anda kepada orang banyak agar blog sobat bisa lebih dikenal oleh banyak orang. Salah satu berpromosi di dunia maya adalah dengan membuat sebuah fans page facebook yang menggambarkan atau menjelaskan isi dari blog sobat.
         Mencari Backlink
      Inilah adalah salah satu teknik SEO Offpage yang sangat sulit. Untuk mencari backlink biasa-biasa saja mungkin cukup mudah sobat dapat menggunakan backlink generator yang belum teruji kualitas backlinknya. Tapi, untuk mendapatkan backlink berkualitas sangatlah tidak mudah, saya sendiri belum pernah mendapatkan backlink berkualitas yang dapat mendongkrak peringkat blog saya di mesin pencari.
          Kemampuan dan Kemauan yang Besar
        Faktor terbesar dalam meningkatkan pengunjung blog sebenarnya ada dalam diri sobat sendiri, sejitu apa pun teknik itu, kalau sobat tidak memiliki kemauan dan keinginan yang kuat, teknik tersebut hanya akan sia-sia saja dan kurang maksimal. Jadi, untuk mendatangkan banyak pengunjung blog, di perlukan usaha dan keyakian yang kuat agar hasil yang diharapkan berjalan sesuai rencana.

memang untuk meningkatkan pengunjung di blog tidaklah mudah , selain harus memperhatikan factor factor tersebut sobat juga harus mencari banyak cara untuk meningkatkan pengunjung di blog sobat. Dan mungkin cara cara meningkatkan blog yang saya jelaskan di atas tidak lah banyak dan beragan, tetapi sobat juga bisa mencarinya di sumber sumber lainya, so terus berusaha bertekat dan berdoa agar semua yang sobat inginkan dapat tecapai. Sekian sedikit ilmu sok tau dari saya . dan jika ada saran dan kritikan sobat bisa menambahkan di kotak komentar yang telah tersediasampai jumpa di lain kesempatan. Bye..bye….


39 komentar:

  1. ohh, begini ya caranya
    pantesan blog saya sepi terus

    BalasHapus
  2. makasih gan info'a bisa ane coba nih kebetulan lg sepi banget :D

    BalasHapus
  3. Mantap Nih :D Buat Nambah in Visitor Blog :v

    BalasHapus
  4. tips yang sangat bermanfaat gan

    BalasHapus
  5. Keren infonya, sangat menarik :)
    aldirahmanuntoro.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Thanks sob sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  7. Nice Info gan :D

    http://blogger-zainal-maruf.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. hehehe... murni pengalaman tapi ada bumbu dari blog tetangga...

    BalasHapus
  9. Apa kamu udah coba? aku nunggu hasilnya ya? mudah2n blog ini cepat naik rangking. Nanti kalau naik traktir aku ya?

    BalasHapus
  10. Situs Directory mksdnya gan ??? gk ngerti :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih gan contoh situs2 directory :
      1. www.blogville.us

      2.www.blogtoparea.com

      3. www.bloghub.com

      4. www.blogged.com

      5. www.redtram.com

      Hapus
  11. ini yg ane cari :D mantap bro :D

    BalasHapus
  12. Info Bagus Guys ^_^ Comen and Follback www.akhmadraauf.blogspot.com

    BalasHapus
  13. sekdar coment agar dapet backlink :v

    raikiryu.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Sangat bermanfaat sob,,
    di blog saya juga ada :D

    BalasHapus
  15. wah kebetulan ane baru bikin blog gan,hehehe,kunjungi ya blog ane
    http://dankrisna.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. mantep gan bisa di coba nih,...

    di tunggu yah kunjungannya

    BalasHapus
  17. Keren gan,,, tips nya,,,,
    jangan lupa mampir di blog saya :

    http://aji-apps.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. mantap perlu di coba

    jgn lupa kunjungi : http://berbagiuntukkalian.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Caranya Perlu dicoba ini sebagai pemula :))

    kujungannya ya gan : http://aboutardian.blogspot.com

    BalasHapus
  20. Good good ! Ane sejutu dengan ilmunya agan tony. teknik2 inilah yang bisa digunakan untuk meningkatkan visitor dan pageviews. Ane jg nerapin gan, makasih ya ilmunya.

    Ane ada tools SEO gratis nih gan. Social Bookmarking Submitter gratis gan. Jadi cuman sekali klik doang
    ini gan > www.submit.artikelbebas.com
    Dicoba ya gan :)

    Thanks

    BalasHapus

> Dilarang Berkomentar Negatif
> Dilarang Menjelek-jelekkan Admin